Minggu, 25 November 2012

FORKI Akan gelar Liga Primer 2012

Hendarji menyampaikan pada saat HUT PB FORKI ke 47 Hendarji menyampaikan pada saat HUT PB FORKI ke 47 pbforki.org
Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) siap mengembangkan program terbaru karate demi meningkatkan kualitas karateka Indonesia. Salah satunya, Forki akan menggelar Liga Primer Karate atau WKF Premier League (Karate 1) .

“Kami akan menyelenggarakannya tahun 2012 nanti. Peluang emas bagi Indonesia untuk berprestasi,” kata Ketua Umum PB Forki Hendardji Soepandji Hendardji saat pemberian penghargaan kepada 44 tokoh nasional dalam rangka HUT ke-47 Forki di Lapangan Gandhi Memorial International School Kemayoran, Jakarta, Sabtu, 9 April 2011.
Menurut Hendardji yang juga merupakan Presiden Federasi Karate Asia Tenggara (SEAKAF), program ini menjadi terobosan besar sepanjang sejarah Forki yang berdiri pada 10 Maret 1964. Sebab, ajang ini akan membawa karateka Indonesia ke arah profesional. Di Eropa Barat, liga profesional karate memang sudah berkembang. Hanya,mereka lebih melibatkan klub-klub di negara-negara itu. Sementara Liga Primer Karate yang akan digelar Forki tentunya lebih membawa nama negara.

“Ini yang membuat ajang Liga Primer ini menjadi lebih bergengsi karena persaingannya ada di level dunia. Sepuluh negara yang akan menjadi tuan rumah Liga Primer termauk Indomnesia nanti akan mengadakan rapat untuk membahas tentang penyelenggaraan kompetisi ini," Ungkap Hendardji.

Hendardji menambahkan Liga Primer itu sudah digelar tahun ini, 15-16 Januari Karate 1 - Premier League (Open of Paris) di Paris, France. 17-18 September Karate 1 -Premier League (Istanbul Open) Istanbul, Turkey. Dan 12-13 November Karate 1 - Premier League Salzburg, Austria.  Untuk Tahun 2012, 10 negara tuan rumah Liga Primir diantaranya, Perancis, Turki, Austria, Swis, Itali, Indonesia, China, dan masih tiga Negara ditunggu persetujuan dari WKF.
Yang jelas, Liga Primer Karate dijadwalkan berlangsung setiap bulan, dan akan melibatkan 186 negara anggota Federasi Karate Dunia (WKF).

0 komentar:

Posting Komentar